Informasi Tempat Wisata

Keindahan Alam Indonesia

Daftar Harga Tiket Tempat Wisata Di Magelang dan sekitarnya

Salam Sejahtera,

Daftar Harga Tiket Tempat Wisata Di Magelang dan sekitarnya. Tempat wisata di magelang lebih di dominasi oleh wisata alam dan warisan budaya dari jaman kejayaan di masa lalu yang menjadi bukti banyaknya candi tersebar di daerah ini. magelang merupan salah satu kota dan kabupaten di jawa tengah yang di apit oleh 4 gunung yang menjulang tinggi dan satu gunung yang menjadi pusar di tengahnya. 4 gunung yang menjadi panorama yang indah terlihat dari magelang dengan jelas dua gunung di sebelah barat laut yaitu gunung sindoro dan gunung sumbing serta dua gunung lainnya di sebelah timur yaitu gunung merapi dan gunung merbabu. untuk pusernya terdapat gunung tidar yang berada di tengah kota magelang yang menjadi pasek (pengikat) pulau jawa dari 4 gunung yang tadi ( menurut cerita rakyat ).
  • Megahnya Candi Borobudur
Candi borobudur menjadi bukti kemajuan budaya masyarakat magelang di masa lalu, dengan arsitek yang jenius dan pemahat yang handal menjadikan sebuah bangunan yang eksotik megah dan kokoh sampai saat ini. Candi borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang ada di indonesia dan terletak di jalan Badrawati Kecamatan Borodudur Kabupaten Magelang Jawa tengah. disini banyak sekali wisatawan asing atau pun wisatawan lokal yang berlibur menikmati megahnya candi borobudur. Fasilitas tempat parkir yang luas untuk roda dua maupun kendaraan besar yang membuat wisatawan lebih leluasa. akses jalan menuju candi borobudur sangat bagus dan mudah, karena banyak marka petunjuk arah mulai dari jalur utama magelang - jogja sampai ke lokasi candi borobudur. perjalanan dari alun-alun magelang sekitar 27 menit ke arah selatan (Jogja) atau sekitar 17.7 km.

Harga tiket masuk candi borobudur 2018 :

1. Wisatawan lokal di atas 6 tahun : Rp. 30.000/ orang
2. Wisatawan Asing                        : USD 20/ orang
3. Anak dibawah 6 tahun dan rombongan pelajar/ mahasiswa minimal 20 orang
                                                        : Rp. 12.500/ orang

Sejarah singkat candi borobudur sebagai candi terbesar di indonesia mulai dibanngun sekitar tahun 800 masehi pada jaman wangsa syailendra dengan hiasan realife didindingnya sebanyak 2.672 buah dan memiliki arca budha sebanyak 504. candi borobudur merupakan kuil budha terbesar di dunia di temukan kembali sekitar tahun 1811, dari masa itu banyak perubahan sampai pencurian arca kepala patung budha dan reliefe oleh pemburu barang antik dan benda bersejarah . semoga kemegahan candi borobudur dapat membuat liburan keluaga yang mengasyikan juga meng-edukasi anak-anak tentang sejarah dan budaya indonesia.
  • Taman Wisata Kyai Langgeng Magelang
Taman kyai langgeng berlokasi di jalan Cempaka kecamatan kemirirejo magelang tengah kota magelang jawa tengah. Taman kyai langgeng meerupakan tempat liburan yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal di hari libur dan libur nasional. jarak yang hanya 1.8 km dari alun-alun kota magelang menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga kota dan kebupaten magelang dan sekitarnya. banyak sekali wahana gratis dan edukatif yang bisa dinikmati oleh pengunjung mulai dari balita sampai orang tua.

Tiket masuk taman wisata kyai langgeng 2018 :

  • Harga tiket hari Senin s/d Jumat Rp. 24.000 per orang
  • Harga tiket hari sabtu, minggu dan libur nasional Rp. 30.000 per orang
  • Harga khusus libur lebaran, Natal dan tahun baru Rp. 35.000 per orang
  • Wahana gratis yang bisa dinikmati pengunjung : Teater 6 dimensi, Bianglala, Komidi putar, komidi layang, kereta mini, Kerata air, Spur mini, Becak mini, becak air, Mobil keliling.
  • Untuk anak-anak 3 tahun ke atas di kenakan biaya tiket masuk


Wahana gratis ini bisa dinikmati pengunjung sepuasnya dari pagi sampai sore dan tidak di pungut biaya apapun selain tiket masuk tadi. Dan masih banyak wahana yang ada di taman wisata kyai langgeng ini yang bisa dinikmati dengan biaya tambahan yang sangat terjangkau seperti, Untuk informasi lainnya bisa di lihat di www.kyailanggeng.com.

1. Wahana Kolam Renang

Kolam renang taman wisata kyai langgeng yang luas dan bersih serta cocok untuk liburan keluarga, tersedia juga kolam untuk anak-anak yang aman dan nyaman.
Harga tiket tambahan Rp. 10.000 per orang dan Buka dari jam 09.00 WIB s/d 16.00 WIB. Khusus hari jumat mulai buka jam 13.00 sampai jam 16.00.


2. Wahana Anjungan Dirgantara

Wahana yang sangat edukatif anjungan dirgantara ini pengunjung bisa menikmati naik pesawat yang benar-benar sungguhan dengan kursi dan peralatan yang ada seperti pesawat komersil lainnya. disana juga terdapat miniatur pesawat komersil, mesin pesawat dan sejarah pembuatan pesawat yang bisa di jadikan edukasi buat anak-anak.
Harga tiket tambahan wahana anjungan dirgantara Rp. 5000 per orang " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB "

3. Wahana Taman Satwa dan Terapi Ikan

Wahana taman satwa mempunyai banyak sekali varian yang di koleksi di taman wisata kyai langgeng ini, seperti burung merak, burung kakatua, buaya, lutung, dan yang lainnya yang cocok untuk edukasi pengenalan binatang kepada anak-anak. buat kenang-kenangan bisa juga pengunjung berfoto dengan binatang yang ada di taman kyai lamggeng. tersedia juga kolam terapi ikan yang bisa di nikmati sambil bersantai bersama keluarga
Harga tiket tambahan Wahana Taman Satwa dan Terapi Ikan Rp. 5000 / orang dan berfoto dengan koleksi satwa Rp. 5000 kecuali hari senin (tutup)" Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB ".

4. Wahana Kuda Mini

Wahana kuda mini taman wisata kyai langgen sangat seru dan unik, sangat cocok untuk yang menginginkan sensari berkuda. wahana ini bisa di nikmati di hari minggu dan hari libur nasional.
Harga tiket Tambahan Wahana Kuda Mini Rp. 8000/ orang " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB " di buka setiap hari minggu dan hari libur nasional.

5. Wahana Flying Fox

Wahana flying fox taman wisata kyai langgeng buat yang suka dengan tantangan yang bisa membuat pengunjung puas sambil menikmati pemandangan yang indah.wahana ini bisa dinikmati pengunjung di hari minggu dan hari libur nasional.
Harga tiket tambahan Wahana Flying Fox Rp. Rp. 10.000/ orang " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB "

6. Sepeda Tandem

Sepeda tandem adalah sepeda yang bisa digunakan oleh dua orang untuk berkeliling di taman wisata kyai langgeng sambil menikmati sejuknya udara dan melihat wahana yang tersedia disana. pengunjung bisa menggunakan wahana ini di hari minggu dan hari libur nasional.
Harga tiket tambahan sepeda tandem Rp. Rp. 10.000/ orang " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB "

7. Wahana Water Ball

Wahana water ball di taman wisata kyai langgeng bisa di nikmati oleh engunjung setiap hari kecuali di hari jum'at. wahana water ball adalah wahana balon besar dan pengunjung bisa masuk kedalamnya serta terapung diatas air, sangat seru dan unik buat para wisatawan.
 Harga tiket tambahan water ball Rp. Rp. 10.000  " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB "

8. Wahana Hand Boat

Wahana hand boat adalah wahana perahu kecil dengan yang berjalan di air dengan cara memutar handle dengan tangan. untuk menikmati suasana kolam sambil terapung diatas kolam buatan di taman wisata kyai langgeng sangat pas dengan wahana ini. Wahana hand boat bisa di nikmati di hari sabtu, minggu dan hari libur nasional.
Harga tiket tambahan Hand boat Rp. Rp. 10.000/ orang " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB "

9. Wahana Bom Bom Car

Taman wisata kyai langgen mempunyai wahana yang sangat menarik dan menjadi incaran para pengunjung yaitu wahana bom bom car. wahana dengan mobil listrik ini sangat di gemari oleh anak anak maupun dewasa. untuk menikmati wahana bom bom car buka hari senin sampai jum'at dari jam 08.00 wib sampai 14.00 wib dan untuk hari santu, minggu dan hari libur nasional buka jan 08.00 sampai 16.00 wib
Harga tiket tambahan bom bom car Rp. Rp. 10.000/ orang

10. Wahana Animal Riding

Wahana animal riding sangat cocok untuk untuk anak-anak dan di dampingi oleh orang tuanya. karakter hewan yang lucu dan bisa berjalan meambah keseruan untuk anda berlibur bersama keluarga. pengunjung bisa menikmati wahana ini di hari minggu dan hari libur nasional.
Harga tiket tambahan animal riding Rp. Rp. 10.000/ orang " Buka dari jam 08.00 WIB s/d 16.00 WIB"

Berikut hanya informasi dari tempat wisata dan edukasi taman wisata kyai langgeng yang bisa di jadikan rekomendasi untuk liburan yang seru dan pastinya terjangkau. untuk lebih jelasnya ada di https://www.kyailanggeng.com.
  • Alun - alun Kota Magelang

"Kota sejuta bunga" itulah slogan dari kota magelang yang mempunyai tata kota yang rapi, lingkungan yang bersih, dan tertib, serta penuh bunga di sepanjang jalan. Alun alun magelang memang di berdayakan agar menjadi tempat kebanggaan warga magelang dan sekitarnya. di alun - alun kota magelang ini banyak sekali kios jajanan kuliner yang bisa menggoyang lidah pengunjung dengan harga yang murah dan terjangkau. untuk menikmati makanan bisa duduk di kursi tempat makan dan bisa juga dengan lesehan di pinggiran lapangan menngunakan gelaran tikar yang di sediakan. setiap harinya tempat ini ramai di kunjungi warga dengan mengajak anak dan sanak saudara untuk bersantai dan menikmati jajanan yang enak dan murah meriah. untuk anak pun bisa sangat senang berada di sini karena lapangan yang ramai dengan balon dari sabun membuat anak-anak pengen mengejan dan berlari sampai sore hari.di malam hari pun sangat indah dan nyaman untuk berkunjung kesini karena lampu yang menghiasi lapang dan banyak sekali baling-baling penuh warna berterbangan di langit alun alun magelang ini.

Selain jajanan dan masakan yang lezat di alun alun kota magelang juga banyak tersedia permainan anak yang di jual atau pun di sewakan. seperti mobil listrik, motor listrik, motor mini, speda tandem dan yang lainnya. untuk mainan yang paling di sukai anak balita juga ada balon sabun yang menambah keramaian di lapangan alun-alun ini serta balon karakter dan baling baling yang bisa terbang tinggi serta menyala kalau di malam hari. harga sewa permainan disana hanya Rp. 5000 sampai Rp. 15.000 bisa dinikmati sekitar 15 menit dengan berkeliling lapangan alun-alun. pengunjung yang menyukai foto selfy atau foto bareng disini spot yang sangat bagus karena di alun-alun ini ada patung pangeran diponogoro berwarna putih dan bersih, serta bisa juga berfoto di tulisan kota magelan yang besar dan bagus untuk backgournd foto.
  • Keindahan Panorama Gereja Ayam Magelang
Gereja ayam yang terletak di Desa Kembanglimus Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang Jawa tengah menjadi tempat yang viral setelah di gunakan untuk sting film AADC. Gereja tua yang tidak selesai di bangun di tahun 2000 ini mempunyai 5 faktor yang menjadi viral dan membuat penasaran pengunjung lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya.

1. Gereja Ayam ini sangat dekat dengan candi borobudur
2. Gereja Ayam pernah menjadi tempat syuting film yang populer di indonesia "AADC 2"
3. Gereja Ayam mempunyai bentuk yang unik di atas bukit (Gereja Merpati)
4. Gereja Ayam mempunyai panorama sekitar indah dan mempunyai udara yang sejuk ( Cocok untuk Selfie )
5. Gereja ayam sangat dekat dan terlihat jelas dari phutuk setumbu yang menjadi salah satu destinasi menikmati keindahan sunrise di magelang

Harga tiket masuk ke gereja ayam (gereja merpati) ini sangat terjangkau. berikut harga tiket gereja ayam agustus 2018 :
1. Harga tiket masuk Rp. 2000 per Orang
2. Parkit Roda dua "motor" Rp. 2000
3. Parkir Roda empat atau lebih " Rp. 10.000 " untuk Bis dan mobil besar lainnya bisa berubah sewaktu waktu.
Berikut yang bifsa saya informasikan untuk destinasi gereja ayam yang indah dan sejuk yang bisa menjadi rekomendasi wisata hari libur bersama keluarga.
  • Indahnya Sunrise di Puthuk Setumbu
Puthuk setumbu "Borobudur Nirwana Sunrise" terletak di puncak bukit yang berjarak 4.7 km dari candi borobudur. di tempat ini wisatawan bisa melihat keindahan sunrise yang sangat  menakjubkan dengan komposisi hamparan awan dan pegunungan. harga tiket masuk puthuk setumbu 2018 hanya Rp. 15.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 25.000 untuk wisatawan asing. akses jalan yang mudah puthuk setumbu ini menjadi salah satu destinasi favorit yang ada di magelang jawa tengah.
  • "Top Selfie" Keindahan Hutan Pinus Kragilan Magelang

Hutan pinus yang berada di desa Pogalan kecamatan Pakis kabupaten Magelang memjadi tempat wisata alam yang banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal terutama yang berusia muda . daya tarik tempat ini dari pemandangan alam yang sangat bagus dan indah menjadi tempat berfoto dan selfie. banyak juga pengunjung menjadikan tempat ini sebagai lokasi foto praweeding dan kumpul keluarga. udara yang sejuk dan panorama serasa di jepang menjadi daya tarik untuk wisatawan mengunjungi tempat ini. Harga tiket Masuk hutan pinus kragilan Rp. 2000 per orang atau menggunakan kendaraan roda dua  Rp. 5000, sangat murah dan terjangkau untuk menikmati keindahan alam indonesia.

  • Candi Mendut Magelang
Candi mendut yang terletak di desa Mendut kecamatan mungkid kabupaten magelang ini menjadi tempat wisata budaya yang kental dengan sejarah pada masa syaelendra. hampir sama dengan candi borobudur, candi mendut ini di bangun sekitar tahun 823 masehi dengan dengan relief yang masih sempurna terlihat jelah mengajarkan tentang morah dan budi pekerti. candi mendut di temukan kembali sekitar tahun 1836 pada jaman hindia belanda. Tiket masuk candi mendut 2018 Rp. 1.800 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 3.300 untuk wisatawan mancanegara.
  • Candi Pawon Magelang
Candi pawon mempunyai hubungan yang kuat dengan candi borobudur dan candi mendut yang berjarak hanya 1 km. 3 candi ini sering di sebutkan candi tiga serangkai karena mempunyai garis lurus ke arah timur yang membuktikan keterkaitan sejarah di dinasti syailendra di abad ke 8. untuk perjalanan dari candi borobudur menuju candi pawon bisa melalui jalan badrawati dan belok kanan ke jalan balaputra dewa. jarak antara canndi borobudur dan candi pawon sekitar 2 km ke arah timur. dan dari candi pawon bisa dilanjutka ke candi mendut sekitar 2 km kearah timur dari candi pawon melalui jalan Jend. Sudirman dan belok kana ke jalan Mayor kusen sekitar lima menit. Harga tiket masuk candi pawon sama dengan candi mendut yaiti Rp.1.800 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp.3.300 per orang untuk wisatawan asing.
  • Curug Silawe Magelang
Curug silawe terletak di sebelah selatan kaki gunung sumbing, tepatnya di sutopati kec. kajoran kabupaten magelang. ketinngian air terjun silawe lebih dari 60 meter dengan debit air yang lumayan besar. sejuk dan keindahan air terjun silame magelang ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di magelang, karena setiap hari sabtu dan minggu banyak sekali pengunjung lokal untuk menikmati kesejukan dan keindahan curug silawe ini.harga tiket curug silawe sekitar Rp. 5000 sampai Rp. 7000 per orang. Akses jalan menuju air terjun silawe ini sangat mudah dan aman, kurang lebih sekitar 200 meter dari tempat parkir kendaraan. untuk menuju curug silawe bisa mengunakan google map sebagai navigator, dari alun alun menuju arah barat melalui jalan Raya Bandongan lalu di lanjutkan ke jalan Mayor Ismullah dan jalan kaliangkrik sekitar 1 jam perjalanan atau 24 km.

  • Curug Kedung Kayangan Magelang
Curug kedung kayangan berada di tengah dua gunung yaitu gunung merbabu dan gunung merapi. dataran tinggi jalan ketep pass desa wonolelo kec. sawangan  kabupaten magelang. menuju ke curug kedung kayangan dari alun alun magelang menuju arah jogja atau lewat muntilan sekitar 1 jam. curug kayangan mempunyai tinggi sekitar 80 meter dengan air jernih dan di pinggirnya penuh dengan lumut hijau pada bebatuan. untuk harga tiket masuk curug kedung kayangan hanya Rp. 3000 per orang.
  • Curug Sekar Langit Grabag Magelang
Curug sekar langit berada di sebelah timur laut alun alun magelang, tepatnya di desa tlegorejo kecamatan Grabag kabupaten Magelang, Akses menuju kesana dari alun alun kota magelang hanya membutuhkan waktu 44 menit dengan mini bus atau 23.4 km. Harga tiket masuk curug sekar langit 2017 sekitar Rp. 3000 sampai Rp. 4000. para wisatawan harus berjalan sekitar lima ratus meter dari gerbang masuk. wisatawan pun bisa sambil menikmati panorama yang sangat indah sepanjang perjalanan sambil berfoto ria. akses jalan yang mudah dan aman tempat ini pun menjadi rekomendasi wisata alam yang bagus untuk di kunjungi.

Curug sekar langit " niagara sekar langit " mempunyai mitos dan cerita rakyat, yang katanya untuk para pengunjung yang sulit mendapatkan jodoh bisa berwisata sambil mencari jodohnya disini, hehehe. Dan untuk cerita rakyat "legenda"  di ceritakan seorang pemuda yang mempunyai keusilan terhadap seorang bidadari yang sedang mandi di air terjun sekar langit ini, seorang pemuda itu "jaka tarub" mengambil selendang sang bidadari dan membawanya. masih banyak mitos yang berhubungan dengan masalah kewanitaan di air terjun ini. yang pasti mandi di air terjun yang airnya bersih dan sejuk membuat kita segar.
  • Keunikan Rumah Kamera Magelang
Rumah kamera adalah rumah yang di desain berbentuk kamera yang terletak di Majaksini kecamatan borobudur kabupaten magelang. wisatawan bisa menikmati hasil karya lukisan yang indah hasil karya tangan pak tangol sebagai pemilik rumah kamera ini. selain itu pengunjung bisa berfoto 3D dengan background yang menakjubkan di dalam rumah kamera ini. sangat cocok untuk anda yang suka dengan koleksi foto atau yang punya hoby mengirimkan foto ke media sosial rumah kamera sangat rekomendasi untuk di kunjungi. Tidak jauh dari candi borobudur bisa sekalian manpir ke rumah kamera ini, hanya berjarak 2.5 km atau perjalanan 7 menit dengan mini bus ke arah selatan. Harga tiket masuk rumah kamera 2018 ini pun sangat terjangkau hanya Rp. 15.000 per orang.
  • Taman Badaan Magelang

Taman Badaan adalah taman bermain anak-anak yang di buat oleh pemkot kota magelang untuk taman bermain dan belajar. taman badaan salah satu tempat wisata dengan wahana permainan anak yang  lumayan komplit, mulai dari plosotan, mobil-mobilan, mandi balon dan kereta keretaan yang menjadi permaainan menarik untuk anak-anak. untuk harga tiket permainan di taman badaan ini hanya Rp. 5000 sampai Rp. 15.000. tempat parkir yang luas dan fasilitas tempat ibadah yang nyaman membuat pengunjung betah di sini. tempat jajanan atau wisata kuliner pun tersedia disini dengan harga yang sangat terjangkau, jadinya tempat ini cocok untuk wisata keluarga di akhir mingu atau setiap hari untuk menyenangkan anak- anak kita.
  • Komplek Candi Ngawen
Candi ngawen terletak di desa ngawen kecamatan muntilan kabupaten magelang, candi ngawen termasuk candi budha pada dinasti syailendra jaman kerajaan mataram kuno. Komplek candi ngawen mempunyai lima buah candi yang berukuran kecil dengan relief yang masih bisa terlihat jelas. untuk mengunjungi bukti sejarah ini hanya 34 menit dari alun alun magelang atau sekitar 18 km ke arah selatan (jogja) tepat nya di muntilan. Harga tiket masuk candi ngawen  masih belum di pungut biaya karena masih dalam tahap pemugaran dan menjadi tempat wisata warga.
  • Komplek Candi Canggal
Canndi Cangal terletak di daerah canggal desa kaduluwih kecamatan salam kabupaten magelang, letak candi ini di atas bukir wukir jadi wisatawan pun sering menyebut candi wukir atau candi gunung wukir. untuk mejuju kecandi canggal ini kita bisa menggunakan jalan raya magelang jogja sekitar 44 menit atau 24 km dari alun alun magelang atau bisa juga sambil berkeliling dari candi ngawen hanya 10 km atau sekitar 22 menit menggunakan mini bus. harga tiket masuk candi canggal sangat terjangkau dan terkadang gratis untuk berkungjung keasana.

Masih banyak tempat tersembunyi yang menjadi rekomendasi tempat wisata di magelang ini seperti candi selogriyo yang terletak di campurejo ds. kembang kuning kec. Windusari Kab. Magelang yang sangat kental dengan budaya. Candi Gunung sari yang masih di kecamatan salam Kab. Magelang. Candi lumbung, Candi asu sengi. Wisata alam dan budaya di percandian sambil mengetahui dari sejarahnya sangat mengasikan. dan untuk harga tiket masuknya pun murah dan terjangkau oleh warga sekitar.

Selain tempat wisata alam dan budaya, di magelang pun sangat banyak sekali wisata air dan permainan yang memicu adrenalin wisatawan semua. seperti Arum jerang di sungai elo, arum jeram di kali progo, pemandian air hangat, wisata keluarga tubing yang baru-baru ini menjadi wahana air favorit keluarga. semua akan kita ulas tentang harga tiket wahana air dan kolam renang di magelang dan sekitarnya.

Jangan lupakan tentang kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi dan tetap jaga keindahan alam agar anak cucu kita bisa merasakan nikmatnya berwisata alam dengan udara yang sejuk, tempat yang bersis dan Alami. Semoga bermanfaat selamat berlibur dengan keluarga.