Informasi Tempat Wisata

Keindahan Alam Indonesia

Benteng Portugis Jepara - Harga tiket Masuk, Fasilitas, Alamat

Pesona benteng portugis jepara merupakan salah satu tempat wisata sejarah dan pantai yang memiliki panorama yang keren untuk spot foto selfie. sejarah singkat benteng portugis di abad ke-16 pada masa kerajaan mataram yang memerlukan bantuan armada perang melawan hindia belanda dan benteng ini di bangun oleh portugis setelag kerjasama dengan mataram untuk pertahanan wilayah pantai jepara.

Alamat benteng portugis ber lokasi di  Jalan benteng Portugis - Tayu pada KM 48 Desa banyumanis Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Rute menuju benteng portugis dari pusat kota jepara melalui Jalan raya jepara - Bangsri melewati kembang ke arah timur dn masuk ke jalan benteng portugis - Tayu. Jarak tempuh sekitar 43 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota jepara.

Baca juga : Paket wisata dan backpacker ke wisata karimunjawa jepara 2018

Fasilitas benteng portugis jepara sangat lengkap dan nyaman untuk wisata keluarga atau pun dengan sahabat. Banyaknya pepohonan dan tata taman di area benteng portugis menjadikan tempat wisata ini sangat ramai setiap minggunya. Fasilitas mun terdapat toilet, mushola, gazebo, tempat makan dan hotel. Wisatawan yang mempunyai hobi mancing di pingiran laut sangat cocok sekali berlibur ke tempat ini , karena disini memiliki spot bagus untuk mancing dan banyak sekali kabar strike ikan besar.

Baca juga : Tiket masuk dan fasilitas pantai kartini ocean park jepara 2018

harga tiket masuk atau retribusi benteng portugis jepara 2018 hanya Rp. 5000 per orang dan saat hari mingu dan hari libur terkadang Rp. 10.000 sudah termasuk biaya parkir. Tempat wisata ini sangat strategis, karena berdekatan tempat wisata gua manik, kampung melon, bukit batu putih dan memiliki akses dermaga ke pulau mandalika yang terlihat jelas dari bibir pantai benteng portugis jepara. semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

informasi lainnya :