Informasi Tempat Wisata

Keindahan Alam Indonesia

Air Terjun Jumog Karanganyar Solo - Tiket Masuk, Rute, Fasilitas dan Alamat

Pesona Air Terjun Jumog lengkap dengan informasi harga tiket masuk 2018, rute, fasilitas dan alamat dan yang lainnya ada disini. Air tenjun jumog salah satu tempat wisata alam yang keren di kabupaten karanganyar jawa tengah. Tempat wisata ini unik karena di kawasan air terjun ada kolam renang yang sangat cocok untuk memanjakan anak anda. Bagi anda yang mencari spot foto dan selfie dengan biaya murah dan keren disini sangat di rekomendasikan untuk hasil yang sangat memuaskan.
Pesona air terjung jumog karanganyar

  • Alamat dan rute air terjun jumog

Alamat air terjun jumog ber lokasi di Dusun Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dengan kode pos 57793. Rute menuju air terjun jumog dari solo bisa melewati Jalan Raya Solo Tawangmangu ke arah timur dan masuk ke Jalan Lawu, terus ikutin jalan ke arah timur dan masuk ke Jalan Karangpandan Ngargoyoso. Belok kanan pas waroeng tanka atau toko devika colection dan sekitar 100 meter kedepan belok kiri pas Sesong adventure. Lanjut tidak jauh daru sana belok kanan pas Masjid Al Ibrol dan sampai di tempat parkir air terjun jumog, Perjalanan solo ke air terjun sekitar 37.5 km atau 1 jam 9 menit dengan kendaraan mini bus. Tempat wisata air terjun jumog ini sangat dekat dengan obyek wisata Candi Sukuh, hanya berjarak sekitar 1.1 km atau 19 menit perjalanan ke arah utara. dan apabila dari Candi Cetho sekitar 10 km atau 27 menit dengan mini bus.

Baca juga : Umbul ponggok klaten wisata senorkeling, diving dan foto underwater

  • Tiket masuk dan rute pintu masuk

Harga tiket masuk air terjun jumog 2018 Rp. 5000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 15.000 per orang untuk wisatawan asing, cukup murah untuk refresing dan menikmati keindahan alam disini. Rute menuju lokasi air terjun mempunyai dua pintu masuk, yaitu pintu masuk bawah yang disarankan untuk wisatawan yang membawa anak anak ataupun lansia karena akses jalan mudah dan hanya datar saja. dan yang kedua lewat pintu atas dan harus menuruni sekitar 116 anak tangga menuju ke air terjun, sangat cocok untuk anda yang senang hiking sambil berolah raga.


  • Fasilitas dan tempat kuliner

Mini waterpark alami air terjun jumog karanganyar
Fasilitas yang ada di air terjun jumog sangat lengkap bahkan jaran di temui di air terjun lainnya, seperti kolam renang yang semi waterpark untuk memanjakan anak anda dengan air yang jernih dan sejuk asli dari gunung lawu. tempat ini pun menjadi tempat wisata favorit untuk rekreasi bersama keluarga. Untuk fasilitas toilet dan kamar ganti sekarang sudah diperbanyak dan sangat terawat untuk kenyamanan pengunjung, adapun toilet dengan air hangat tersedia disini dengan harga Rp. 5000 per orang. Tempat kuliner di kawasan air terjun jumog sangat murah dan terjangkau sekali bagi semua pengunjung seperti harga soto hanya Rp. 10.000 per porsi, pop mie Rp. 7000 dan cilok sekitar Rp. 5000. yang paling unik disini tersedia sate kelinci dengan harga Rp. 12.500 per porsi dan sate ayam Rp. 11.000 per porsi.

Baca juga : Pesona candi cetho dan pos pendakian gunung lawu

  • Jam operasional dan area parkir

Jam operasional air terjun jumog mulai buka jam 08.00 dan tutup jam 16.30 di setiap harinya. untuk lahan parkir lumayan luas dan aman karena ada penjaga dari pihak pengelola air terjun. untuk biaya parkir kendaraan cukup membayar Rp. 2000 utuk kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Map air terjung jumog bisa di lihat disini

Jelajahi tempat wisata alam yang sagat mengagumkan di indonesia dengan panorama yang sangat keren dan harga tiket yang murah tuntuk liburan anda. wajib untuk menjaga kelestarian alam untuk kenyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan agar tetap alami untuk agar bisa dinikmati anak cucu kita. semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

Informasi wisata lainnya :