Informasi Tempat Wisata

Keindahan Alam Indonesia

10 Tempat Wisata di Tawangmangu Yang Sangat Eksotis - Harga tiket masuk, alamat dan fasilitas

Informasi lengkap 10 tempat wisata di tawangmangu yang sangat eksotis untuk hunting foto selfie, refreshing, dan liburan bersama keluarga. Kaki gunung lawu memang mempunyai panorama yang sangat mengagumkan untuk dinikmati, dan lengkap dengan tempat wisata alam, wisata budaya, sampai wisata edukasi untuk sibuah hati. Di bawah ini di bahas tuntas tempat wisata tawangmangu yang sangat cocok untuk mengisi liburan anda dengan buget yang sangat murah, alamat terdekat dari tempat anda dan wahana seru di tempat wisatanya.

  • Komplek Candi Cetho

Berlibur ketempat bersejarah memang membuat kita kagum melihat hasil karya yang megah di masa itu. Lokasi candi cetho berada di daerah tawangmangu kabupaten karanganyar jawa tengah, tepat nya berada di kaki gunung lawu. Gerbang kawasan candi cetho merupakan pintu masuk jalur pendakian gunung lawu, buat anda yang hobi hiking bisa menggunakan jalur ini. Pembangunan candi chetho diperkirakan di abad ke-15 dan di temukan pada abad ke-18 oleh arkeolog hindia belanda di masa itu. Pemandangan yang yang keren dan suasana yang sejuk membuat anda betah berlibur disini. Untuk informasi lengkap harga tiket masuk candi cetho 2018, rute perjalanan, sejarah, fasilitas dan pengalaman liburan ke candi cetho ada di link ini.

  • Air Terjun Jumog

Air terjun jumog tidak jauh dari kawasan candi cetho dan masih diberlokasi di kabupaten karanganyar jawa tengah. Wisata alam air terjun ini sangat menarik, karena di area nya terdapat kolam renang yang sangat jernih dan asli air dari kaki gunung lawu. Untuk anda yang hobi posting hasil foto dan selfie ke medsos sangat lah cocok untuk berkunjung ke air terjun jumog sambil menikmati keindahan alam nya. Informasi lengkap harga tiket masuk air terjun jumog 2018, rute perjalanan, fasilitas dan wahana ada di link ini.

  • Taman Miniatur New Balekambang Tawangmangu

Liburan 1 hari berkeliling dunia dengan harga yang murah bukan hal yang mustahil di tawangmangu ini, karena taman balekambang tawangmangu mempunyai semua bangunan paling populer yang ada di seluruh dunia. Pasti anda tahu Piramida giza di mesir atau menara pisa di italia dan patung singa merlion di singapore dan masih banyak lagi bisa di temukan disini. Selai itu wahana permainan juga ada untuk liburan anda bersama keluarga atau pun sahabat, seperti ATV, Flying fox, Naik kuda, Sepeda listrik dan foto 3D. Untuk memanjakan sibuah hati kolam renang semi waterpark menjadi favorit di tempat wisata ini. Informasi harga tiket masuk taman miniatur new balekambang tawangmangu 2018, fasilitas, wahana, rute perjalanan dan alamat lengkap ada di link ini.

  • Agrowisata Amanah

Agrowisata amanah merupakan tempat liburan bersama keluarga ketempat yang sangat asri dan sejuk membuat anda merasa nyaman dan menyenangkan, apalagi jauh dari keramaian kota dan melepas lelah dari pekerjaan sehari-hari yang sangat sibuk menjadikan tempat wisata ini cocok untuk anda. Agrowisata amanah menyediakan fasilitas homestay dan cottage yang sangat terjangkau dengan fasilitas lengkap dan wahana permainan edukasi yang keren. Informasi lengkap tentang fasilitas, harga tiket masuk alamat dan wahana permainan lihat disini.
  • Air Terjun Grojokan Sewu

Air terjung grojokan sewu merupakan salah satu tempat wisata alam di tawangmangu yang sangat populer. air terjun ini sangat tinggi mencapai 80 meter dan mempunyai debit air yang lumayan besar. alamat air terjun grojokan sewu berlokasi di jalan tawangmangu kabupaten karanganyar di jawa tengah. harga tiket masuk air terjun grojokan sewu Rp. 17.500 per orang dan mempunyai 2 pintu masuk dengan menaiki 1250. untu pengunjung dari kota solo di perkiraka menempuh perjalanan sekitar satu jam dengan mini bus. tempat ini sangat cocok untuk hunting foto dan selfie bersama teman dan keluarga. tips sedikit untuk anda yang mau brlibur ke air terjun grojokan sewu, pastikan badan anda fit untuk menaiki anak tanga yang sangat banyak dan hati- hati barang bawaan anda karena banyak sekali monyet liar yang jinak berkeliaran. Di area air terjun grojokan sewu juga terdapat wahana permainan flying fox dan berkeliling menungangi kuda, di tambah wahana mini rafting. Di area ini pun banyak sekali penjual oleh-oleh, buah-buahan segan dari petani lokal dan penjual sate kelinci dengan harga Rp. 14.000 sudah termasuk lontongnya.

  • Wisata Bukit Sekipan Kampung Halloween


Tempat wisata alam, hotel dan resto yang sangat populer di tawangmangu kota solo dengan pemandangan pohon pinus yang asri. Ditempat wisata ini pun terdapat spot Foto selfie yang sangat keren dengan tema berkeliling dunia dengan miniatur wisata terkenal di penjuru dunia seperti coloseum, menara pisa dan yang lainnya. Permainan anak yang sangat menyenangkan bisa membuat anak anda bergembira berlibur disini. Wahana outbound dan kampoeng halloween menjadi wahana yag sangat populer dengan harga yang murah dan terjangkau. Berikut informasi lengkap harga tiket masuk, paket wisata, fasilitas dan wahana bukit sekipan bisa di lihat disini.

  • Bumi Perkemahan Sekipan


Bumi perkemahan sekipan di lereng gunung lawu memang mempunyai pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk. tak heran klo camping ground ini sangai ramai di akhir pekan untuk menikmati sensasi suara alam dan refresing. Bumi perkemahan sekipan ini berlokasi di desa kaliroso tawangmangu kabupaten karanganyar Jawa tengah dengan kode paos 557792. tempat camping ini sangat di rekomendasikan untuk liburan anda dan keluarga atau sahabat, karena tempat ini sangat aman dan nyaman untuk segala usia. Fasilitas bumi perkemahan sekipan sangat lengkap dan terawat mulai dari mushola, toilet, kebun strowberi, sungai kecil dan air terjun. Untuk air terjun sekitar 15 menit dari camping ground dan sangat keren untuk foto selfie. Biaya berkemah di sekipan sekitar Rp. 50.000.
  • Pasar Wisata Tawangmangu


Pasar wisata tawangngu merupakan  pasar tempat pembelian oleh oleh dan kebutuhan untuk liburan anda. pasar wisata tawang mangu berlokasi di Jalan Matesih - tawangmangu tawang mangu kabupaten karang anyar. hasil bumi dari petni lokal dengan harga murah tersedia disini. pakaian dan makanan siap saji pun tersedia dengan rasa yang bisa menggoyang lidah anda.

  • Air Terjun Parang Ijo


Air terjun parang ijo merupakan tempat wisata alam di kaki gunung lawu yang sangat asri dan cocok untuk refresing dan foto selfie. Fasilitas di area air terjun ini lumayan lengkap untuk berlibur bersama keluarga atau pun sahabat, karena di sini terdapat kolam renang yang sangat alami dan sejuk untuk memanjakan si buah hati. Selain itu di pintu masuk terdapat mushola dan kamar ganti yang bersih dan terawat. Untuk menuju ke air terjun sangat dekat sekali, hanya sekitar 100 meter dari parkiran sudah nyampe ke lokasi air terjun parang ijo. Alamat air terjung parang ijo ber lokasi di Girimulyo Ngargoyoso Karanganyar Regency jawa tengah dengan kode pos 57793. Harga tiket masuk air terjun parang ijo Rp. 5000 per orang dan harap hati-hati untuk perjalanan kesana sangat extreme dengan kondisi jalan naik turunan yang lumayan tajam. ceck kondisi kendaraan sebelum berangkat dan usahakan sangat fit untuk perjalanan naik turun bukit.

  • Komplek Candi Sukuh


Candi sukuh merupakan salah satu candi peninggalan jaman kerajaan majapahit di abad ke-15 yang bentuknya lebih simpel. Candi sukuh ini di temukan pada tahun 1815 oleh seorang keresidenan surakarta yang bernama Johnson yang merupakan utusan dari Stanford Raffles, dan di pugar sekitar tahun 1928. Ada fakta menarik tentang candi sukuh ini yaitu, candi sukuh dengan bentuk segitiga trapesium menyerupai piramida. pembangunan candi sukuh yang kurang rapi yang menggambarkan suasana saat itu sedang gejolak politik sebelum runtuhnya kerajaan majapahit. Candi sukuh terdapat 3 teras dengan ornamen dan relief yang beraneka ragan. Relief candi sukuh mengambarkan kisah linga dan yoni. untuk trip liburan di kaki gunung lawu anda bisa ke 3 tempat sekaligus yaitu ke air terjun jumog yang jaraknya hanya 1 km dari candi sukuh dan air terjun grojokan sewu. Harga tiket masuk candi sukuh Rp. 7000 per orang dan anda harus memakai kain kotak hitam putih dengan biaya sukarela di pos masuk.


Kaki gunung lawu memang mempunyai pnorama yang sangat keren, mitos dan sejarah yang sangat kental dengan budaya pada jaman kerajaan majapahit di abad ke-15. dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlibur disini. Masih banyak tempat wisata di kaki gunng lawu daerah tawangmangu, karanganyar dan sekitarnya yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu libur dan memanjakan sibuah hati dan keluarga. Jaga kebersihan dan keaslian situs peningalan yang sangat indah itu agar anak dan cucu kita bisa memahami hebatnya arsitek dan budaya indonesia. selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Info wisata lainnya :